:

Terbinafine termasuk golongan apa?

Innehållsförteckning:

  1. Terbinafine termasuk golongan apa?
  2. Obat apa yang termasuk golongan derivat Polien?
  3. Berapa lama jamur Candida sembuh?
  4. Apakah fluconazole obat keputihan?
  5. Manakah yang termasuk obat anti jamur?
  6. Apakah ketoconazole termasuk golongan antibiotik?
  7. Apa fungsi obat ketoconazole 200 mg?

Terbinafine termasuk golongan apa?

Terbinafine termasuk ke dalam obat golongan antifungi atau antijamur. Obat ini bekerja dengan cara melawan infeksi akibat jamur atau fungi.

Obat apa yang termasuk golongan derivat Polien?

GOLONGAN POLIEN. Termasuk dalam golongan ini adalah amfoterisin dan nistatin. Keduanya tidak diabsorpsi secara oral. Obat ini digunakan untuk infeksi oral, orofaringeal dan perioral yang diberikan secara topikal di mulut.

Berapa lama jamur Candida sembuh?

Keparahan infeksi jamur dapat ditentukan oleh seberapa banyak jumlah jamur Candida yang hidup di dalam organ intim. Ada yang masih tergolong ringan, sedang, hingga parah sekali pun. Dalam kasus yang sedang dan berat, proses penyembuhan infeksi jamur membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu.

Apakah fluconazole obat keputihan?

Fluconazole adalah obat anti jamur yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi beragam penyakit akibat infeksi jamur, terutama jamur Candida sp. dan Crytococcus, seperti infeksi vagina (yang ditandai dengan keputihan), rongga mulut, tenggorokan, perut, saluran kemih, otak, bahkan darah.

Manakah yang termasuk obat anti jamur?

Contoh obat ini adalah:

  • Clotrimazole.
  • Fluconazole.
  • Itraconazole.
  • Ketoconazole.
  • Tioconazole.
  • Miconazole.
  • Voriconazole.

Apakah ketoconazole termasuk golongan antibiotik?

Ketoconazole adalah obat untuk mengobati infeksi jamur tertentu pada tubuh. Obat ini termasuk ke dalam golongan antijamur azole yang bekerja dengan menghentikan pertumbuhan jamur.

Apa fungsi obat ketoconazole 200 mg?

KETOCONAZOLE 200MG DEXA adalah obat anti jamur yang efektif untuk penderita panu, kurap, kutu air, kandidiasis pada vagina dan infeksi akibat jamur lainnya. Obat ini termasuk ke dalam golongan obat keras yang membutuhkan resep dokter untuk mendapatkannya.